Presiden Optimistis Pembangunan Kawasan Tanjung Api-api Sesuai Rencana

Kompas.com - 07/12/2014, 15:20 WIB
KOMPAS.com/SABRINA ASRIL Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi mengumumkan susunan kabinetnya yang dinamakan Kabinet Kerja, Minggu (26/10/2014), di Istana Negara, Jakarta.


TANJUNG API-API, KOMPAS.com
- Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan kawasan terpadu Tanjung Api-Api di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dapat terlaksana sesuai rencana.

Kawasan Terpadu Tanjung Api-Api yang akan terdiri atas pelabuhan penumpang, pelabuhan barang, kawasan industri lengkap dengan rel kereta api dan jalur transportasi jalan tersebut bisa masuk ke dalam jaringan tol laut.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau Pelabuhan Tanjung Api-Api, Minggu (7/12/2014) siang.

"Bisa masuk nanti (tol laut), tadi kita lihat masalahnya apa. Kalau anggaran tidak menjadi masalah, tinggal masalah teknisnya," kata Presiden seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam paparannya menjelaskan kawasan seluas lebih dari 1.000 hektare itu dengan total biaya pembangunan seluruhnya Rp 104 triliun dapat selesai pada 2018.

Presiden mengatakan, pemerintah pusat akan membantu kebutuhan anggaran sekitar Rp 500 miliar lebih dalam tiga tahun mendatang.

Usai melakukan peninjauan, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas kembali ke Palembang dengan menggunakan helikopter Puma TNI Angkatan Udara.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSandro Gatra
SumberAntara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X