Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Optimistis Pembangunan Kawasan Tanjung Api-api Sesuai Rencana

Kompas.com - 07/12/2014, 15:20 WIB


TANJUNG API-API, KOMPAS.com
- Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan kawasan terpadu Tanjung Api-Api di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dapat terlaksana sesuai rencana.

Kawasan Terpadu Tanjung Api-Api yang akan terdiri atas pelabuhan penumpang, pelabuhan barang, kawasan industri lengkap dengan rel kereta api dan jalur transportasi jalan tersebut bisa masuk ke dalam jaringan tol laut.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau Pelabuhan Tanjung Api-Api, Minggu (7/12/2014) siang.

"Bisa masuk nanti (tol laut), tadi kita lihat masalahnya apa. Kalau anggaran tidak menjadi masalah, tinggal masalah teknisnya," kata Presiden seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam paparannya menjelaskan kawasan seluas lebih dari 1.000 hektare itu dengan total biaya pembangunan seluruhnya Rp 104 triliun dapat selesai pada 2018.

Presiden mengatakan, pemerintah pusat akan membantu kebutuhan anggaran sekitar Rp 500 miliar lebih dalam tiga tahun mendatang.

Usai melakukan peninjauan, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas kembali ke Palembang dengan menggunakan helikopter Puma TNI Angkatan Udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com