Kompas.com - 08/12/2014, 16:16 WIB
ATM BNI Kompas.com/Ronny Adolof BuolATM BNI
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), yang memiliki Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Kartu Debit BNI Syariah dapat bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Singapura.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menyebutkan, terdapat dua ATM BNI yang dapat digunakan di Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI di Robinson Point, Robinson Road, Singapura.

Menurut Tunggadewi, ATM BNI dapat digunakan untuk beragam fitur seperti penarikan uang tunai dengan pecahan 50 dollar Singapura. ATM tersebut juga dapat digunakan untuk cek saldo, transfer antar-rekening BNI atau dengan bank lain yang tergabung di jaringan Link, ATM Bersama, dan Prima.

ATM ini juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa telepon dan internet, pembayaran tiket pesawat dan kereta api, melunasi tagihan listrik (PLN), tagihan air bersih (PDAM), tagihan kartu kredit, pinjaman, premi asuransi, hingga pelunasan pajak.

"BNI menghadirkan jaringan ATM di Singapura bagi Anda yang sedang bekerja maupun sedang bepergian ke Singapura, tentunya dengan membuka rekening Tabungan BNI terlebih dahulu, sehingga tetap merasa nyaman melakukan transaksi. ATM ini memiliki fitur yang sama dengan ATM BNI di Indonesia," ujarnya dalam siarab pers akhir pekan lalu.

Tunggadewi mengungkapkan, salah satu keunggulan yang ditawarkan dari ATM BNI di Singapura ini adalah nasabah tidak dikenakan biaya apapun untuk transaksi penarikan tunai. Nilai tukar yang digunakan adalah kurs yang berlaku pada saat transaksi dilaksanakan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.