Jonan: Masa Metromini Mogok Lapornya ke Saya

Kompas.com - 09/12/2014, 11:31 WIB
Ignasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014). KOMPAS.com/ Yoga SukmanaIgnasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku pusing dengan banyaknya pengaduan yang masuk melalui email-nya. Bahkan kata dia, Metromini mogok saja dilaporkan kepada dia.

"Perhubungan darat, agak pusing, karena kewenangan dan aspirasi beda-beda. Dishub tahu. Kita sesuaikan, kalau Metromini mogok, (pengaduannya ke) emailnya ke saya, Metromini minta pake AC juga ke saya. Padahal bukan kan," ujar Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Lebih lanjut kata dia, selain di perhubungan darat, perhubungan laut dan udara pun memiliki berbagai masalah. Dia pun mengaku menunggu hasil dari rapat kerja nasional Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan hari ini.

Sementara itu, di sektor kereta api, lanjut Jonan, permasalahannya tidak terlalu banyak jika dibandingkan sektor lainnya. "Kebijakannya bagaimana? Kalau mengubah undang-undang enggak mungkin. Kereta api enggak banyak (masalah). Jadi saya mohon kalau bisa, ada hasilnya yang nyata," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X