Jonan Minta Litbang Kemenhub Jangan Jadi "Rumah Hantu"

Kompas.com - 09/12/2014, 13:14 WIB
Ignasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014). KOMPAS.com/ Yoga SukmanaIgnasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meminta kerja nyata semua pegawai  Kementerian Perhubungan untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, kata dia, bagian penelitian dan pengembangan (litbang) juga harus bekerja.

"Jadi, Kabag Litbang itu ada kerjanya, enggak ngelamun. Dari pada jadi rumah hantu tuh di jalan Merdeka Timur, mendingan kasih kerjaan dari pada ngelamun," ujar Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Menurut dia, saat ini Kabag Litbang Kementerian Perhubungan sudah mulai bekerja. Meskipun begitu dia meminta kinerja Litbang terus ditingkatkan agar mampu menghasilkan riset-riset yang berguna bagi peningkatan layanan transportasi. "Sekarang kalau ada hal-hal baru, saya mending ke Kabag Litbang, biar enggak ngelantur," kata dia.

Sebelumnya, Jonan juga mengaku enggan membentuk tim khusus untuk menyelesaikan berbagai masalah transportasi nasional. Menurut dia, akan sangat percuma apabila tim khusus nantinya tidak menghasilkan hal yang konkret. Jonan mengatakan, Kemenhub lebih baik memanfaatkan jajaran Direktorat Jenderal yang sudah lengkap dari pada harus membentuk tim khusus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X