Tampung Keluhan soal Transportasi Umum, Jonan Siapkan "Call Center" 151

Kompas.com - 10/12/2014, 08:38 WIB
Menhub Igansius Jonan dan Dirut Angkasa Pura II Tri Sunoko KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenhub Igansius Jonan dan Dirut Angkasa Pura II Tri Sunoko
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membuka call center supaya masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan-keluhan mengenai transportasi umum.

"Kami merencanakan ada call center kementerian perhubungan secara nasional, nomornya secara nasional 151," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Lebih lanjut kata dia, pembukaan call center tersebut bisa menjadi jembatan antara keluhan maupun kebutuhan masyarakat akan tranportasi umum. Dia mengatakan, sistem baru yang dibangunnya itu mungkin belum optimal.

"Ini memang enggak sempurna, makan waktu, tapi pelan-pelan. Nanti ada subsektor KA, laut, udara. Jadi bisa komplain, bisa tanya," kata dia.

Menurut Jonan, layanan call center malah sudah dimiliki oleh beberapa operator transportasi misalnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

"Apa saja bisa ditanyakan, izin, soal biaya, dan transportasi bisa ditanyakan, langsung disambungkan juga ke sektor lain, supaya cepat," tandas Jonan.

baca juga: Jonan: Buat Apa Tim Khusus kalau Hanya "Nongkrong, Ngopi-ngopi, dan Ngerokok"

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X