BCA Akui Jaringan Sempat Terganggu

Kompas.com - 10/12/2014, 11:47 WIB
Ilustrasi. Mesin EDC, kartu ATM, dan uang elektronik. KOMPAS.com/PalupiIlustrasi. Mesin EDC, kartu ATM, dan uang elektronik.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Central Asia (BCA) mengakui adanya masalah teknis di jaringannya. BCA pun menyatakan permohonan maaf atas gangguan yang berujung ketidaknyamanan bagi nasabahnya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan BCA terus berusaha memberikan layanan yang terbaik," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadji kepada Kontan, Selasa (9/12/2014).

Jahja menuturkan, saat ini masalah gangguan teknis sudah dapat diatasi. Penyelesaian pemrosesan transaksi sedang berlangsung. "Untuk menghindari terjadinya masalah ini pada kemudian hari, kami telah melakukan tindakan preventif," katanya.

Jaringan BCA sempat terkena masalah teknis saat pemrosesan transaksi akhir pada 8 Desember 2014. Hal itu mengakibatkan pemrosesan transaksi tertunda sehingga sebagian nasabah belum dapat melihat mutasi transaksi yang dilakukan sehari sebelumnya.

Kejadian ini pun langsung mengundang reaksi nasabah. Pandu Chaidir, salah satu nasabah BCA, pada Selasa (9/12/2014) mengunjungi salah satu mesin ATM BCA. Pandu berniat menarik uang tunai via ATM. Namun, ia kaget ketika melihat saldo rekeningnya mendadak habis. Padahal, sehari sebelumnya, Pandu sudah mengecek saldo terakhir dan masih ada uang.
 
Pandu pun langsung mengecek ke bank swasta tersebut melalui Halo BCA. Menurut penjelasan, ada masalah pada sistem di internal BCA. Karena tidak bisa tarik uang, Pandu pun hari ini meminjam uang ke pihak kantor tempat ia bekerja. "(Pinjam uang) karena tidak bisa tarik tunai di BCA," kata Pandu kepada salah satu media nasional. (Edy Can)



Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X