Menteri Jonan: Kenapa Ya, Lion Air Sering Delay?

Kompas.com - 11/12/2014, 06:08 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA TRIBUN NEWS / DANY PERMANAMenteri Perhubungan Ignasius Jonan, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan merasa bingung dengan maskapai penerbangan yang masih sering mengalami delay atau penundaan penerbangan.

Saking bingungnya, dia sempat bertanya kepada wartawan mengapa pesawat maskapai penerbangan sering telat. "Pesawat yang sering telat apa ya? Lion sering ya, kenapa ya?" kata Jonan saat menggelar konferensi pers terkait kesiapan arus mudik Natal dan Tahun Baru, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Menurut dia, keterlambatan pesawat adalah tanggung jawab perusahaan penerbangan. Dia pun berseloroh, kalau ada maskapai yang sering telat atau pelayanannya buruk, maka masyarakat akan meninggalkan maskapai tersebut.

Sementara itu, terkait alasan maskapai yang menyalahkan kapasitas bandara, Jonan mengatakan hal itu tidak relevan. Menurut dia, kapasitas bandara tidak bisa disalahkan.

"Sebenarnya ya kalau terlambat ya terlambat saja, tidak ada alasan. Kalau terlambat sering misalnya 10 kali maka harus dilihat lagi, apakah masalah slot, apakah masalahnya terlalu ekspansif, atau gimana," kata dia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X