Dirut Garuda: Saat Ini Momentum yang Bagus untuk Mengundurkan Diri

Kompas.com - 11/12/2014, 15:56 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kiri) melihat pelayanan konsumen di Garuda Indonesia Gallery yang baru diresmikannya di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/4/2013). Galeri yang dibuka oleh untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTADirektur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kiri) melihat pelayanan konsumen di Garuda Indonesia Gallery yang baru diresmikannya di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/4/2013). Galeri yang dibuka oleh untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Garuda indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa pengunduran dirinya dari Garuda sudah direncanakan jauh-jauh hari. Menurut dia,saat ini menjadi momentum yang bagus untuk mengundurkan diri.

"Enggak gini, saya kan ini udah enggak bisa diperpanjang lagi. RUPS kan direncanakan awal Maret, ini kan hanya beda bulan. Saya pikir ini momentum yang bagus," ujar Emir di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Menurut dia, pengunduran dirinya saat ini akan membuat penggantinya lebih cepat diketahui. Bahkan, dengan pengunduran diri di akhir tahun, maka kerja Dirut baru akan full satu tahun sesuai pergantian tahun.

"Agar nanti pengganti saya ini bisa siap di akhir tahun ini untuk mempersiapkan full year di 2015. Kalau Maret kan hilang satu triwulan. Kalau sekarang ini dia bisa bekerja full satu tahun," kata Emir.

Saat ditanya mengenai hal apa saja yang sudah dipersiapkan sebelum pengunduran dirinya, Emir mengaku sudah mempersiapkan semuanya.

PT Garuda Indonesia mengabarkan bahwa Emirsyah Satar telah menyiapkan surat pengunduran diri sebagai Direktur Utama Garuda kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 8 Desember 2014, Bapak Emirsyah Satar telah menyampaikan surat pengunduran diri selaku Direktur Utama," demikian dikutip dari Surat Keterbukaan Informasi PT Garuda Indonesia Tertanggal 11 Desember 2014 Garuda/JKTDI/20348/14, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Surat pengunduran diri tersebut diserahkan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno selaku pemegang saham seri A Garuda Indonesia. Pengunduran diri tersebut menurut Garuda akan dimintakan persetujuan dari pemegang saham rapat umum pemegang saham luar biasa yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2014



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X