Adik Chairul Tanjung Duduk jadi Komisaris Garuda Indonesia

Kompas.com - 12/12/2014, 14:18 WIB
Garuda Indonesia KOMPAS.com/ Bambang PJGaruda Indonesia
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk resmi menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama menggantikan Emirsyah Satar. Selain ganti dirut, Garuda juga merombak susunan Dewan Komisaris dan direksinya.

Yang menarik, muncul nama petinggi Trans Corp Chairal Tanjung yang adalah juga adik dari Mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung ke dalam enam Komisaris Garuda yang baru.

Dewan Komisaris baru tersebut adalah Jusman Syafii Djamal (Komisaris Utama sekaligus Independen), Hasan M. Soedjono (Komisaris Independen), Isa Rachmatarwata, Muzaffar Ismail, Dony Oskaria, dan Chairal Tanjung.

Sementara itu, komisaris sebelumnya yaitu Bambang Susantono, Betti S. Alisjahbana, Chris Kanter, Peter F. Gontha, Wendy Eritenang, dan Isa Rachmatarwata.

Adapun susunan Direksi Garuda juga berubah menjadi, M. Arif Wibowo (Dirut), Heriyanto Agung Putera, Noviantika Herupratomo, Iwan Joeniarto, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, dan Handayani.

Sebelumnya, Garuda Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (12/12/2014). Hasilnya, Garuda memutuskan untuk menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama baru menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X