Di Hari Terakhirnya Jadi Dirut, Emirsyah Umumkan Garuda Jadi Maskapai Bintang Lima

Kompas.com - 12/12/2014, 16:00 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Emirsyah Satar resmi digantikan oleh Arif Wibowo sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Menariknya, di hari terakhir dia menjabat sebagai Dirut, Emirsyah mengumumkan bahwa Garuda telah dinobatkan sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines) oleh Skytrax.

"Tadi malam, Skytrax mengumumkan bahwa Garuda telah menjadi maskapai bintang lima," ujar Emir di Kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Tangerang, Jumat (12/12/2014).

Saat ini, hanya ada tujuh maskapai di dunia yang dinobatkan Skytrax sebagai maskapai bintang lima. Ketujuh maskapai tersebut yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways, Hainan Airways, dan Garuda Indonesia.

Emir mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras management Garuda. Bahkan, menurut dia, prestasi itu adalah prestasi Bangsa Indonesia.

Sebelumnya, pada siang waktu London, Skytrax lembaga penerbangan independen mengumumkan secara resmi bahwa Garuda dinobatkan sebagai maskapai bintang lima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.