Disuntik Garuda 20 Juta Dollar AS, Citilink Ingin Kuasai Pasar Domestik

Kompas.com - 28/12/2014, 19:03 WIB
Airbus A320 milik Citilink DOK CITILINKAirbus A320 milik Citilink
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia mendapatkan suntikan dana dari induk perusahaan, Garuda Indonesia sebesar 20 juta dollar AS. Citilink akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi bisnis di sepanjang tahun 2015.

“Pinjaman itu diperlukan guna memantapkan upaya Citilik menguasai pasar domestik dan merambah rute regional, sekaligus upaya antisipatif menghadapi ASEAN Open Sky 2015," ujar pelaksana tugas President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Albert menjelaskan, perluasan ekspansi Citilink sangatlah penting untuk pengembangan bisnis saat Open Sky 2015. Nantinya, Citilink akan membuka berbagai rute baru baik domestik maupun regional.

"Lagipula selama semester pertama tahun 2015 kita masih terus mendatangkan lima pesawat baru Airbus A320,” kata dia.

Menurut Albert, dengan tambahan pesawat-pesawat baru tersebut Citilink di tahun 2015 dapat meningkatkan frekuensi penerbangan sebesar 30 persen dibanding 2014. Saat ini frekuensi penerbangan Citilink sudah mencapai 182 penerbangan sehari.

Sebelumnya, Garuda Indonesia mengumumkan telah memberikan bantuan pinjaman baru kepada Citilink sebesar 20 juta dollar AS, dengan jangka waktu empat tahun.

Garuda juga melakukan reprofiling pembayaran pokok utang Citilink tahun-tahun sebelumnya ke Garuda Indonesia sebesar 95 juta dollar AS, dengan jadwal pembayaran yang lebih menyesuaikan rencana bisnis Citilink.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.