Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2014, 11:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru saja mengalami insiden hilang kontak dengan pesawat QZ8501 dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura Minggu (28/12/2014), tetapi PT Indonesia Air Asia tetap memastikan operasional penerbangannya berjalan seperti biasa. Maskapai berbiaya murah itu pagi ini tetap mengoperasikan rute yang sama dengan jadwal penerbangan pukul 05.20 WIB.

"Masih beroperasi, semuanya berjalan seperti biasanya," kata Audrey Progastama Penitry, Head of Corporate Secretary and Communication PT Indonesia Air Asia dalam pesan singkatnya kepada Kontan, Senin (29/12/2014).

Sayangnya dalam kesempatan itu ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai tingkat keterisian penumpang yang diangkutnya kali ini. Dalam penerbangan kemarin, pesawat Airbus A320-200 tujuan Surabaya-Singapura telah mengangkut 155 penumpang dan 7 awak kabin.

Berdasarkan pantauan, tiket pesawat rute Surabaya-Singapura yang dioperasikan Air Asia memang telah habis hingga tanggal 1 Januari 2015. Setiap harinya ia mengoperasikan 1 kali penerbangan dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Juanda, Surabaya pukul 5.20 WIB  dan tiba di Bandara Changi, Singapura pukul 08.30 WIB. (RR Putri Werdiningsih)

baca juga:
Pesawat Hilang, Saham AirAsia Anjlok
Airbus A320, ”Kuda Beban” yang Canggih sejak Lahir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com