Dirut Garuda Ucapkan Belasungkawa atas Musibah AirAsia

Kompas.com - 29/12/2014, 16:45 WIB
Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENADirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengucapkan belasungkawa atas insiden hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ 8501.

"Saya atas nama Garuda ikut belasungkawa atas lost contact-nya Airbus dengan nomor penerbangan QZ 8501 dalam penerbangan Surabaya-Singapura," ujar Arif di Kantor Garuda City Center, Cengkareng, Tangerang, Senin (29/12/2014).

Selain mengucapkan belasungkawa atas nama Dirut Garuda, Arif juga selaku Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) mengaku prihatin dengan kondisi yang saat ini terjadi di AirAsia.

"Saya juga atas nama INACA, pada hari pertama kita langsung kontak dengan AirAsia. Kita ikut prihatin. Atas nama INACA kalau diperlukan bantuan pencarian, kami siap membantu. Kami berdoa mudah-mudahan pesawat segera ditemukan," kata Arif.

Sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. Pada Minggu malam, upaya pencarian dihentikan karena kekhawatiranatas kondisi cuaca buruk.

Dalam rilisnya kemarin,Kementerian Perhubungan menyebutkan pesawat diperkirakan jatuh di perairan Tanjung Pandan dan Pontianak. Pesawat tersebut mengangkut 155 penumpang dan 7 kru, yang sebagian besar berasal dari Indonesia. Sementara, warga asing yang terdapat dalam penerbangan tersebut di antaranya warga negara Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Perancis, dan Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X