CEO AirAsia: "My Heart is Filled with Sadness"

Kompas.com - 30/12/2014, 16:28 WIB
CEO AirAsia Tony Fernandes Kompas.com/SABRINA ASRILCEO AirAsia Tony Fernandes
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO AirAsia Tony Fernandes menyampaikan belasungkawa untuk semua keluarga 162 penumpang dan kru pesawat QZ8501, seiring dengan ditemukannya jenazah dan serpihan pesawat jurusan Surabaya-Singapura itu.

"My heart is filled with sadness for all the families involved in QZ 8501. On behalf of AirAsia my condolences to all. Words cannot express how sorry I am," sebut Tony dalam akun resmi Twitternya, Selasa (30/12/2014).

Ia menambahkan, dirinya sedang bergegas pergi ke Surabaya, tempat mayoritas keluarga penumpang berada.

"I am rushing to Surabaya. Whatever we can do at Airasia we will be doing," tulisnya.

Seperti diberitakan,   Kopilot Pesawat Hercules C130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Letnan Satu Penerbang Tri Wibowo, menyebutkan bahwa obyek-obyek yang terlihat mengapung di Selat Karimata, tepatnya di perairan sekitar Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menyerupai manusia, tas koper, pelampung, dan serpihan pesawat.

Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan serpihan yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 95 persen kemungkinanberasal dari pesawat AirAsia QZ8501.

baca juga:
Kemenhub Konfirmasi Temukan Serpihan Pesawat Warna Putih dan Merah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.