Pemerintah Akan Umumkan Harga Baru BBM pada Rabu Pukul 09.00 Pagi

Kompas.com - 30/12/2014, 16:53 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA TRIBUN NEWS / DANY PERMANAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Penulis Icha Rastika
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyampaikan bahwa dia akan mengumumkan kebijakan baru terkait bahan bakar minyak (BBM) pada Rabu (31/12/2014) besok. Menurut Sofyan, kebijakan baru mengenai BBM ini berkaitan dengan subsidi tetap BBM.

"Sudah oke ya, besok pukul 09.00 WIB ya di kantor saya," ucap Sofyan di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Selebihnya, ia enggan mengungkapkan lebih detail mengenai kebijakan baru tersebut. Belakangan ini, rencana pemerintah soal perubahan harga BBM kian santer terdengar.

Hari ini, Sofyan Djalil menggelar rapat tiga menteri di kantornya terkait BBM. Ia membenarkan bahwa pemerintah memiliki rencana untuk mengubah nilai subsidi BBM. Menurut Sofyan, besaran subsidi diputuskan dengan melihat pertimbangan harga minyak dunia dan harga keekonomian saat ini. (Baca: Besok, Pemerintah Akan Umumkan Harga Baru BBM)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X