Kompas.com - 31/12/2014, 18:15 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Lenny Sugihat sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) yang baru.

Meskipun, berlatar belakang perbankan, Lenny dinilai pengalaman dan sangat mengetahui masalah yang dihadapi petani. "Tadi telah diputuskan Direksi Bulog, Presiden Direktur (Bilog) yang baru itu Ibu Lenny yang datang dari BRI yang sebelumnya menjabat sebagai direktur. Mulai 2 Januari menjabat di Perum Bulog," ujar Rini di Gedung BUMN, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Rini beralasan, dipilihnya Lenny sebagai Dirut Bulog yang baru lantaran sangat berpengalaman menangani kredit yang berhubungan dengan petani. Bahkan kata Rini, Lenny sudah 30 tahun berkecimpung di bidang tersebut.

Dirut Bulog yang baru tak memiliki tugas yang mudah. Pasalnya, Bulog kata Rini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas harga beberapa pangan. "Jadi Bulog nantinya dapat mensejahterkan petani dengan membeli hasil pertanian melalui harga yang wajar. Yakni dengan harga dari biaya yang dikeluarkan petani ditambah keuntungan, sehingga petani dapat terus menanan," pungkas Rini.

Sebelumnya, posisi Dirut Bulog dijabat oleh Sutarto Alimoeso. Pada 20 November 2014, karena telah memasuki masa pensiun, Sutarto meletakan kabarnya dan posisi Dirut dipegang oleh Plt yaitu Budi Purwanto yang merupakan Direktur Keuangan Bulog.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.