Kemenhub Perintahkan untuk Mutasi Pegawai AP I yang Terbukti "Kongkalikong"

Kompas.com - 05/01/2015, 15:07 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonanseusai mengikuti rapat koordinasi dua kementerian di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014). KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMenteri Perhubungan Ignasius Jonanseusai mengikuti rapat koordinasi dua kementerian di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menginstruksikan Angkasa Pura dan AirNav memutasi pegawainya yang terbukti terlibat dalam pemberian izin terbang AirAsia rute Surabaya-Singapura.

Bahkan, secara khusus, Jonan juga akan mengaudit Kementerian yang dipimpinnya. "Menhub telah memberikan instruksi kepada PT AirNav dan Angkasa Pura untuk mengambil langkah untuk memindahkan teman-teman di bandara yang terlibat," kata Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Djoko Murjatmojo, Jakarta, Senin (5/1/2014).

Lebih lanjut kata Djoko, instruksi Menhub tersebut merupakan langkah tegas Kemenhub guna memperbaiki sistem penerbangan nasional. Namun, saat ditanya apakah sudah ada pejabat atau pegawai yang terbukti salah, Djoko mengaku saat ini masih dalam proses investigasi mendalam.

Sementara itu, Staf Khusus Menhub Hadi M Djuraid menegaskan bahwa Jonan sangat bersungguh-sungguh membereskan tata kelola sektor penerbangan nasional. Oleh karena itu, Jonan memerintahkan adanya audit internal di Ditjen Perhubungan Udara.

"Menhub hari ini instruksikan Irjen Kemenhub untuk lakukan audit investigatif internal Ditjen Perhubungan Udara," kata Hadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X