Kompas.com - 06/01/2015, 22:12 WIB
Pesawat AirAsia. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pesawat AirAsia.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali akan membekukan rute milik maskapai AirAsia. Setelah membekukan rute Surabaya-Singapura, mulai hari ini Kemenhub membekukan rute Medan-Palembang. Langkah tersebut dilakukan lantaran tak memiliki izin rute.

"Hari ini rute AirAsia Medan-Palembang di-suspend (dibekukan)," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Lebih lanjut kata Jonan, apabila AirAsia ingin memiliki rute terbang tersebut maka dipersilakan mengajukan permohonan izin ke Kemenhub. "Kalau mau terbang ya kirim (permohonan izin) saja ke sini (Kemenhub)," kata dia.

Sementara itu, Jonan mengaku tak mau kompromi terhadap pelanggaran yang dilakukan maskapai. Apabila tak memiliki izin atau tak sesuai izin, maka Jonan pasti akan membekukan rute penerbangannya.

"Kalo ganti jadwal jamnya berbeda tapi harinya sama boleh. Tapi kalau beda hari dengan izin terbang ya enggak bisa (kompromi)," ucap Jonan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X