Hari Ini Kemenhub Umumkan Maskapai yang "Nakal"

Kompas.com - 09/01/2015, 11:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kementerian Perhubungan pada Jumat (9/1/2014) akan umumkan informasi mengenai maskapai penerbangan "nakal" yang terkait pelanggaran izin rute dan waktu terbang.

Rencananya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar jumpa pers di Kantor Kemenhub Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya sudah mendata sejumlah maskapai yang tidak mematuhi izin rute dan waktu terbang.
 
"Ini lagi diperiksa semua, airline mana yang terbang tanpa izin rute. Jangan tanya siapa karena besok (Jumat) akan diumumkan," kata Jonan di Istana Kepresidenan, Kamis (8/1/2015).
 
Jonan mengungkapkan bahwa sanksi yang akan diberikan kepada semua maskapai itu sama dengan yang diterapkan kepada AirAsia, yakni pembekuan rute. "Iya, sama (dibekukan)," kata dia.

Baca juga:
Jonan: Bisnis Maskapai Murah Tidak Sehat!
Keselamatan Penerbangan Itu Mahal?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X