Kompas.com - 14/01/2015, 13:39 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kalautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan pernah mendapat sepucuk surat yang tak diketahui siapa pengirimnya alias anonim. Hal itu diungkapkan Susi saat jumpa pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Saya dapat surat anonim intinya mempengaruhi kebijakan saya," ujar Susi di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Dia menjelaskan, isi surat itu mengecam kebijakan penenggelam kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia yang dilakukan pemerintah.  "Padahal di Bangkok Post itu ditulis Thailand juga tenggelamkan kapal Vietnam," kata Susi.

Meski mendapat surat kecaman, Susi mengaku tak gentar dan akan terus menegakkan aturan demi kedaulatan NKRI. Dia pun berseloroh bahwa dia adalah orang yang baik dan tidak pernah menenggelamkan kapal pencuri ikan.

"Yang menenggelamkan itu TNI AL atas perintah Presiden. Saya katakan ke Dubes (Duta Besar) negara lain, saya ini orang baik," ucap Susi sembari tertawa.

baca juga:
Larang Perdagangan Kepiting Telur, Menteri Susi Dapat Ancaman Santet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.