Pembayaran Kargo Online, Citilink Gandeng BII

Kompas.com - 14/01/2015, 14:04 WIB
Pesawat Airbus A320 Citilink TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pesawat Airbus A320 Citilink
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -Maskapai Citilink Cargo dan Bank Internasional Indonesia (BII) memperkuat kemitraan strategis dengan meluncurkan fasilitas pembayaran kargo secara online melalui BII Corporate Online Payment (BII CoOLPay).

"Ini merupakan komitmen kedua perusahaan untuk memperluas layanan bagi agen kargo yang menjadi partner BII dan Citilink," kata Pelaksana tugas Presiden Direktur Citilink Albert Burhan di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Menurut dia, kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen Citilink untuk tumbuh bersama dengan para komunitas agen kargo.

Pada acara peluncuran yang diselenggarakan di kantor pusat BII Jakarta, kedua belah pihak meresmikan program tersebut dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Albert Burhan dan Presiden Direktur BII Taswin Zakaria.

"Kami memilih BII bukan tanpa alasan. Mereka memiliki sistem internet yang terintegrasi dengan bisnis kargo, dan Citilink pun demikian," kata Albert.

Sebelum menjalin kerja sama pembayaran online melalui BII CoOLPay, Citilink juga telah menerapkan sistem kargo online sejak 1 Januari 2015.

"Melalui kesepakatan ini diharapkan volume angkutan kargo Citilink meningkat dari rata-rata 10.000 ton per bulan, menjadi 13.000 ton pada tahun ini," jelas Albert.

Sementara itu, menurut Taswin, penyediaan sistem pembayaran online merupakan solusi cash management yang selaras dengan misi BII, yaitu humanizing financial services.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai kebutuhan nasabah, salah satunya ya dengan dukungan BII CoOLPay kepada komunitas agen kargo," kata Taswin.

BII CoOLPay merupakan solusi pembayaran berbasis internet, sehingga agen kargo nasabah mampu melakukan pembayaran secara online kepada Citilink Cargo.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X