Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 BUMN Diusulkan Dapat Suntikan Rp 48,01 Triliun

Kompas.com - 19/01/2015, 12:58 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno mengusulkan dalam rapat kerja Komisi VI-DPR RI, agar sebanyak 35 perusahaan pelat merah mendapatkan suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 48,01 triliun.

"Kami mengharapkan dukungan persetujuan dari yang terhormat para anggota dewan mengenai persetujuan tambahan PMN untuk 35 perusahaan dengan total nilai sebesar Rp 48,01 triliun," kata Rini, Senin (19/1/2015).

Rini menyebutkan sejumlah BUMN yang diusulkan mendapat suntikan anggaran PMN diantaranya PT Pelni (Persero), Perum Bulog, PT KAI (Persero), dan PT Sang Hyang Seri (SHS).

PT SHS (Persero) dan PT Pertani (Persero) diusulkan mendapatkan tambahan PMN guna mendukung program penyediaan benih unggul bagi para petani.

Sementara itu, PT Perikanan Nusantara (Persero) dan Perum Perikanan Indonesia diusulkan mendapatkan tambahan PMN untuk tambahan modal kerja dalam rangka meningkatkan produksi dan pemasaran ikan, mempercepat pengembangan industri perikanan terpadu, dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com