Bob Sadino Meninggal Dunia

Kompas.com - 19/01/2015, 19:09 WIB
Bob Sadino, Pengusaha pemilik Kem Chicks Kompas/Arbain RambeyBob Sadino, Pengusaha pemilik Kem Chicks
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Pengusaha Bob Sadino meninggal dunia pada Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah. Pengusaha yang dikenal nyentrik ini berpulang pada usia 81 tahun.

Pengusaha Sandiaga Uno, saat dihubungi Kompas.com, membenarkan kabar tersebut. "Saya tadi mendapatkan kabar dari keluarga Pak Bob bahwa beliau berpulang," ujarnya.

Sebelumnya, Bob Sadino sempat dikabarkan meninggal beberapa waktu lalu saat dia dirawat di RSCM. Namun, informasi tersebut dibantah oleh pihak keluarga.

Bob yang lahir pada 9 Maret 1933 di Tanjung Karang, Lampung, merupakan tokoh entrepreneurship Indonesia yang mampu meretas batas kewajaran bahwa bisnis harus dijalankan dengan kegigihan dan kerja keras. (Baca: Bob Sadino, dari Karyawan, Kuli Bangunan, hingga Pengusaha Sukses)

Menurut Bob, usaha dijalankan dengan kesenangan, bukan karena keterpaksaan. Tidak harus cerdas dan bekerja keras untuk menjadi pengusaha sukses. Menurut dia, seorang pengusaha harus bisa melihat peluang dan berani mengambil risiko.

Bob mengaku mendapatkan ilmu bisnis di "jalanan", bukan di bangku kuliah. Dari "ilmu jalanan" itu, menurut dia, wirausaha adalah sesuatu yang dilaksanakan, bukan dibicarakan atau didiskusikan. (Baca: Bisnis Ala Bob Sadino: Bukan Dibicarakan, Jalankan Saja Dulu)

Informasi dari pihak keluarga, Bob meninggal karena komplikasi penyakit. Sudah setahun ia menjalani perawatan. (Baca: Bob Sadino Wafat karena Komplikasi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X