Pemerintah Minta Freeport Lebih Transparan

Kompas.com - 26/01/2015, 14:00 WIB
Freeport KOMPAS/AGUS SUSANTOFreeport
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan, dengan diperpanjangannya memorandum of understanding (MoU) dengan PT Freeport Indonesia untuk masa enam bulan ke depan, pemerintah meminta pihak Freeport lebih transparan.

“Spirit pada MoU tahap kedua adalah kami ingin lebih mendorong pada ada transparansi,” ucap Sudirman ditemui di Senayan, Senin (26/1/2015).

Seiring dengan transparansi dari Freeport itu, pemerintah juga ingin ada kontribusi yang lebih besar bagi pemerintah. “Yang begitu-begitu yang ingin kami dorong,” ucap dia.

Sementara itu, dikonfirmasi mengenai permintaan pemerintah soal audit Freeport, Sudirman mengatakan akan mengecek kembali dokumen nota kesepahaman. “Saya mesti cek lagi naskahnya seperti apa,” ucap Sudirman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X