Triawan Munaf Diberi Waktu 3 Bulan Matangkan Badan Ekonomi Kreatif

Kompas.com - 26/01/2015, 19:27 WIB
Triawan Munaf saat dilantik sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). KOMPAS.com/Indra AkuntonoTriawan Munaf saat dilantik sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan waktu tiga bulan untuk Triawan Munaf merampungkan susunan organisasi di Badan Ekonomi Kreatif. Triawan resmi dilantik menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi pada Senin (26/1/2015), di Istana Negara, Jakarta.

"Pak Triawan punya waktu tiga bulan untuk menyelesaikan susunan kelembagaan," kata Andi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin malam.

Andi mengatakan, Badan Ekonomi Kreatif akan memiliki beberapa deputi untuk membidangi sub sektor ekonomi kreatif di bidang seni, kuliner, dan lainnya. Ada pun untuk ketersediaan pegawai, Triawan diberi keleluasaan untuk mengombinasikan pegawai yang dulu bekerja di Ditjen Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau melakukan rekrutmen baru.

Untuk kantor, kata Andi, Triawan juga diberi keleluasaan untuk memilih salah satu rumah atau gedung yang disediakan oleh pemerintah. Andi menyebut Badan Ekonomi Kreatif bisa berkantor di salah satu lantai di Gedung BUMN.

"Pegawainya akan kombinasi, akan ada non-PNS. Kita kasih beberapa pilihan untuk kantor, di rumah atau di gedung. Seperti yang Bu Rini bilang mau jual Gedung BUMN, di situ ada beberapa lantai kosong," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Ekonomi Kreatif mendapat kucuran lebih dari Rp 1 triliun dari pemerintah. Badan baru ini bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memikul tugas meningkatkan devisa negara melalui ekonomi kreatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X