Realisasi Serapan Anggaran Kementerian ESDM Hanya 50 Persen

Kompas.com - 26/01/2015, 20:44 WIB
Menteri ESDM Sudirman Said Kompas.com/ Sabrina AsrilMenteri ESDM Sudirman Said
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mieneral (ESDM) Sudirman Said, menyampaikan bahwa realisasi serapan anggaran tahun lalu hanya sekitar 50 persen.

“Dari total Rp 14 triliun anggaran yang dipagukan dalam APBN Perubahan 2014, serapannya sebesar Rp 7,341 triliun,” kata Sudirman, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Dia memaparkan, dalam pagu anggaran tersebut pengeluaran untuk belanja modal sebesar 57 persen, belanja barang sebesar 36 persen, dan belanja pegawai sebesar 7 persen. “Saya tidak menyalahkan. Serapan yang rendah ini menjadi bahan evaluasi bagi kami. Mudah-mudahan tidak terulang lagi,” ujar Sudirman.

Salah satu yang dilakukan Kementerian ESDM saat ini adalah mengkaji ulang misalnya proses-proses tender di sektor energi. Dia berharap proses tender bisa dilakukan lebih cepat, sebelum Maret sudah harus selesai. Dengan begitu, diharapkan, serapan anggaran pada tahun 2015 ini lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.