Dalam Tiga Bulan, Jonan Mutasi 1.400 Pejabat Kemenhub

Kompas.com - 28/01/2015, 11:34 WIB
Ignasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014). KOMPAS.com/ Yoga SukmanaIgnasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama tiga bulan terakhir, sebanyak 1.400 pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tingkat eselon II, eselon III, dan eselon IV  dimutasi.

"Sekitar 1.400 dari 2.500 dimutasi dalam tiga bulan ini," ucap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, di Gedung Senayan, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurut Jonan, mutasi tersebut bukanlah sebagai bentuk sanksi semata. Dia bilang, tidak sehat jika seorang pejabat menjabat pada posisi sama untuk waktu yang lama.

Jonan melaporkan hal tersebut, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR-RI. Raker pagi ini membahas, tindak lanjut atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI posisi Semester I-2014 pada Kemenhub.

Dalam rapat tersebut, Jonan tidak membawa serta pejabat eselon I-Kemenhub, dan hanya membawa jajaran inspektur jenderal, staff khusus, serta kepala biro.

baca juga: Bulan Depan Jonan Umumkan Peringkat Keselamatan Maskapai

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X