100 Hari Kerja Masih Gigi 2, Susi Ingin KKP Jadi Kementerian Terbaik

Kompas.com - 30/01/2015, 10:28 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti KOMPAS/WAWAN H PRABOWOMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan arahan dalam 100 hari masa kerjanya di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Satu hal yang ia garis bawahi, meski sudah "bom" kapal-kapal pencuri ikan, kerja KKP dalam 100 hari ini masih permulaan atau dalam istilah mengemudi masih di gigi 2.

"Gear-nya ini masih di dua loh, ini saya mau naikan jadi tiga. Akhir tahun sudah harus empat," ujar Susi disambut tepuk tangan pegawai KKP, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia mengatakan, selama 100 hari ini KKP sudah menunjukkan perkembangan berarti terutama terkait berbagai kebijakan pelarangan illegal fishing dan transhipment (bongkar muat di laut). Meski begitu, iya mengakui kebijakannya itu menimbulkan pro dan kontra.

Oleh karena itu, Susi meminta semua jajaran KKP untuk tetap semangat dan positif dalam bekerja. Dia pun berjanji akan menjadikan KKP sebagai departemen terbaik.

"Kita jadikan KKP sebagai departemen terbaik, kita diberi amanah memegang 2/3 negara. Mari kita tunjukkan," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X