Sambil Lesehan, Menteri Susi Bakar Semangat Pegawai KKP

Kompas.com - 30/01/2015, 11:13 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. KOMPAS.com/Roderick Adrian MozesMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti punya cara sendiri membakar semangat bawahannya agar mampu bekerja maksimal setelah 100 kepemimpinannya.

Ia pun mengumpulkan semua bawahannya untuk lesehan bareng di Gedung Mina Bahari III KKP. Lantas apa yang dilakukan Susi? Menteri nyentrik asal Pangandaran, Jawa Barat itu mencoba menyebarkan semangat yang ia miliki kepada semua bawahannya. Dalam satu jam pidatonya, Susi pun menyampaikan berbagai petuah menarik.

"Kita ini diberi amanah memegang 2/3 luas negara, kita mesti tunjukkan itu (bahwa kita bisa)," ujar Susi yang langsung disambut tepuk tangan seluruh pegawai KKP dalam ruangan, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia menjelaskan, amanah negara itu jangan dijadikan beban bekerja, tetapi harus dijadikan pelecut semangat bekerja agar kinerja KKP bisa terus semakin baik. Ia mengakui, selama 100 hari kepemimpinannya, kebijakan yang dikeluarkan mengundang pro dan kontra. Ada yang sependapat tapi ada juga yang tidak.

Meski mendapat reaksi beragam dari masyarakat, Susi menyakinkan bawahanya bahwa apa yang dilakukan itu merupakan niat untuk memperbaiki sektor keluatan dan perikanan. Bahkan, Susi juga memberikan motivasi khusus kepada bawahannya yang sering kesal saat bekerja.

"Kesedihan memang selalu ada tapi so what?. Do something, bete itu biasa. Ibu juga suka bete," kata Susi disambut gelak tawa pegawainya.

Terakhir, Susi meminta agar semua bawahannnya lebih meningkatkan kinerja. Pasalnya, Susi akan meningkatkan kecepatan kerjanya. Ia pun memiliki target menjadikan KKP sebagai departemen terbaik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X