Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawatnya Tergelincir, Garuda Indonesia Pastikan Semua Penumpang Selamat

Kompas.com - 03/02/2015, 20:49 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia memastikan seluruh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA-7040 rute Denpasar – Lombok selamat. Bahkan, tak ada yang mengalami luka.

"Seluruh 29 penumpang (termasuk 1 bayi) dalam keadaan selamat dan tidak ada yang mengalami luka. Seluruh penumpang turun secara normal melalui tangga pesawat," ujar VP Corporate Communications Garuda Pujobroto, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Lebih lanjut kata dia, saat ini tim teknik Garuda dari Jakarta dan tim dari ATR Singapura telah siap berangkat menuju Lombok, namun sementara ini belum dapat berangkat mengingat Bandara Lombok Praya dinyatakan closed.

"Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan KNKT dan DKUPPU untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat," kata dia.

Pesawat Garuda Indonesia GA7040 jurusan Denpasar-Lombok dilaporkan tergelincir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015). Laporan ini disebutkan dalam akun Twitter @indoflyer milik Indoflyer.net, komunitas pencinta dunia penerbangan di Indonesia.

"Garuda GA7040 DPS-LOP PK-GAG ATR-72-600 tergelincir di Lombok. Photo Credit Unknown," demikian tertulis dalam linimasa terbaru dari akun tersebut.

Kicauan yang di-posting sekitar setengah jam yang lalu itu juga menyertakan foto sebuah pesawat yang berhenti di tengah rerumputan. (Baca: Pesawat Garuda Indonesia Dilaporkan Tergelincir di Lombok)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com