Pesawat Garuda Tergelincir, Kemenhub Koordinasi dengan Otoritas Bandara Lombok

Kompas.com - 03/02/2015, 20:54 WIB
Pesawat Garuda Indonesia yang Tergelincir di Bandara Internasional Lombok KOMPAS.com/ foto wargaPesawat Garuda Indonesia yang Tergelincir di Bandara Internasional Lombok
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan pesawat GA-7040 rute Denpasar – Lombok tergelincir di Bandara Lombok Praya. Saat ini Kemenhub terus berkoordinasi dengan pihak terkait atas peristiwa itu.

"Iya benar pesawat Garuda tergelincir tadi, saya pastikan itu benar," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata saat di hubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Lebih lanjut kata dia, Kemenhub masih berkomunikasi secara intens dengan semua pihak baik maskapai maupun otoritas bandara. Ia pun berjanji akan memberikan kabar terkait peristiwa tergelirnya pesawat tersebut.

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia memberikan penjelasan seputar tergelincirnya Pesawat Garuda Indonesia GA-7040 (rute Denpasar – Lombok). Menurut Garuda, pesawat itu tergelincir dan mendarat di rerumputan.

"Mendarat di Bandara Lombok Praya pada pukul 17.03 waktu setempat, mengalami kejadian keluar landasan (sebelah kanan) dibandara Lombok. Pesawat jenis ATR72-600 PK-GAG tersebut keluar landasan dan berhenti di rerumputan sesaat setelah pesawat melakukan landing di Bandara Lombok Praya," ujar VP Corporate Communications Garuda Pujobroto. (Baca: Pesawatnya Tergelincir, Garuda Indonesia Pastikan Semua Penumpang Selamat)

Lebih lanjut kata dia, saat ini tim teknik Garuda dari Jakarta dan tim dari ATR Singapura telah siap berangkat menuju Lombok, namun sementara ini belum dapat berangkat mengingat Bandara Lombok Praya dinyatakan closed.

"Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan KNKT dan DKUPPU untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat," kata dia. (Baca: Pesawat Garuda Indonesia Dilaporkan Tergelincir di Lombok)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X