IHSG Siap Lanjutkan Kenaikan, Ini Pendorongnya

Kompas.com - 04/02/2015, 08:33 WIB
Ilustrasi IHSG images.kontan.co.idIlustrasi IHSG
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak variatif menanjak pada perdagangan Rabu (4/2/2015). Sentimen positif dari eksternal diharapkan mendorong kenaikan indeks.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) Selasa waktu setempat kembali ditutup menguat. Ini merupakan respon langsung atas kenaikan harga minyak. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,76 persen, sedangkan indeks S&P500 terapresiasi 1,44 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan indeks utama regional pagi ini juga positif. Indeks Nikkei 225 (Jepang) menguat sekitar 1,91 persen sedangkan indeks KOSPI Composite (Korea Selatan) naik 0,83 persen.

Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif. Harga minyak mentah WTI turun 2,24 persen ke level 51,86 dollar AS per barrel, sedangkan harga emas Comex menguat 0,04 persen ke posisi 1.260,80 dollar AS per troy ounce.

Dari dalam negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mempersiapkan aturan untuk memperketat ekspor liquefied natural gas (LNG). Ke depan, pemerintah akan memprioritaskan LNG untuk kebutuhan dalam negeri, melalui PT Perusahaan Gas Negara (PGAS), PT Nusantara Regas, PT Pertamina, dan PT Perusahaan Listrik Negara.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas menyatakan IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan. "Pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.252 dan resistance 5.325,"  tulisnya.

Beberapa rekomendasi saham berdasarkan analisis teknikal yang dapat dikoleksi adalah INTP, TAXI, BBRI, SCMA dan BSDE.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X