BPS: Orang Indonesia yang Belum Menikah Tergolong Paling Bahagia

Kompas.com - 05/02/2015, 15:18 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Laporan terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, berdasarkan status perkawinan, responden yang belum menikah memiliki indeks kebahagiaan paling tinggi.

"Menurut status perkawinan, indeks kebahagian mereka yang belum menikah adalah 68,77, ini paling tinggi. Ya ini karena mereka tidak mikir apa-apa. Tidak ada yang menggelayuti pikiran," ucap Kepala BPS Suryamin dalam paparan di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Suryamin lebih lanjut menuturkan, responden yang sudah menikah memiliki tingkat kebahagiaan yang sedikit lebih rendah dibanding yang belum menikah, yaitu di level 68,74. Sementara itu, responden cerai mati memiliki tingkat kebahagiaan di level 65,80.

"Cerai hidup tidak bahagia di antara status perkawinan 65,04. Mereka yang cerai hidup ini (tidak bahagia) karena (mantan pasangan) masih kelihatan. Ini bikin enggak bahagia," imbuh Suryamin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X