Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM Undang 200 Investor Korea Selatan Tanamkan Modal ke Indonesia

Kompas.com - 11/02/2015, 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengundang kurang lebih 200 investor dari Korea Selatan (Korsel) untuk berinvestasi di Indonesia dalam Seminar CEO Gathering di Gedung BKPM, Jakarta.

"Seminar ini dalam rangka memberikan gambaran dan proyeksi atas iklim investasi dan arah kebijakan pemerintah baru sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 kepada calon investor baru maupun yang akan melakukan perluasan," kata Kepala BKPM Franky Sibarani di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Dalam seminar dengan tema "Indonesia Economic Perspective, Infrastructure, dan Manufacture Investment Opportunities and Challenges 2015-2019, BKPM juga bekerja sama dengan Korea Trade-Investmen Promotion Agency (KOTRA) dan PT Jababeka, Tbk.

Menurut Franky, pemilihan Korsel sebagai fokus investor pada hari ini, didasarkan pada fakta bahwa dalam kurun waktu lima tahun, Korsel merupakan salah satu negara dengan nilai investasi terbesar di Indonesia.

"Berdasarkan data realisasi investasi BKPM 2010-2014, Korsel menduduki peringkat keempat sebagai negara investor terbesar di Indonesia dan pada triwulan IV-2014, Korsel menempati posisi kelima," katanya.

Ia mengatakan, Korsel merupakan investor yang konsisten berada pada peringkat lima besar sebagai negara investor terbesar di Indonesia dan menunjukkan komitmen investasi yang sangat serius.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Duta Besar Republik Korea Selatan Cho Tai-young, dan Direktur Jenderal KOTRA, Song Yoo Hwang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com