Bahlil Lahadia Terpilih Jadi Ketua Umum Hipmi

Kompas.com - 12/02/2015, 14:56 WIB
Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadia TRIBUNNEWS.comKetua Umum HIPMI Bahlil Lahadia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com 
— Bahlil Lahadalia, pengusaha muda dari Fakfak, Papua Barat, terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2015-2018. Ia terpilih pada putaran kedua setelah putaran pertama semua kandidat tidak memperoleh suara 50 persen plus satu.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (12/2/2015), hal itu merupakan keputusan dari Munas Hipmi ke-15 yang berlangsung di Bogor setelah munas yang digelar di Bandung pada pertengahan Januari lalu mengalami deadlock.

Munas Hipmi lanjutan yang digelar di Bogor menyisakan tiga orang kandidat, yakni Bayu Priawan Djokosutono (82 suara), Bahlil Lahadalia (81 suara), dan Bagus Andika Adiguna (1 suara).

Selanjutnya pada putaran kedua, Bahlil Lahadalia meraih 85 suara, sementara saingannya, Bayu, mendapatkan 79 suara.

Setelah dinyatakan menang, Bahlil menuturkan bahwa kemenangannya adalah amanah untuk merangkul semua pengusaha muda di Indonesia guna bisa berkompetisi di tingkat internasional.

"Terima kasih kepada seluruh BPD Hipmi se-Indonesia, ini amanah untuk saya. Dari Hipmi kita lahir, tentu kontribusi nyata juga harus saya ukir untuk Hipmi tiga tahun ke depan," kata Bahlil yang juga CEO Rifa Capital ini.

"Kita harus bahu-membahu sesama pengusaha muda untuk berjalan bersama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kita sebagai pengusaha muda di Indonesia harus bisa bersaing di level global," tutup Bahlil.

Dikutip dari www.bahlil-lahadalia.com, Bahlil pernah menjadi sopir angkot dan penjual koran. Namun, kerja kerasnya mampu membawa dia menjadi pengusaha nasional.

Pemilik Rifa Capital ini terus melebarkan sayapnya dan masuk ke berbagai sektor usaha, mulai dari perkebunan, properti, transportasi, pertambangan, hingga konstruksi.

Menurut Bahlil, hal utama menjadi pengusaha bukanlah modal, melainkan kreativitas dan jaringan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X