Kumpulkan Pengusaha Farmasi, BKPM Sosialisasikan PTSP

Kompas.com - 18/02/2015, 18:00 WIB
Kantor BKPM Jakarta ptsp.bkpm.go.idKantor BKPM Jakarta
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggelar sosialisasi sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kepada para pengusaha farmasi. Menurut BKPM, hal itu penting dilakukan untuk mengenalkan sistem perizinan dalam industri farmasi.

"Ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui bagaimana proses perizinan di Kemenkes dan PTSP Pusat dan juga di BPOM," ujar Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, PTSP yang saat ini diterapkan diharapkan mampu mempermudah para pengusaha atau investor yang akan mengurus berbagai keperluan izin di sektor farmasi.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa ada beberapa pelimpahan yang masih tetap berada di Kementerian Kesehatan. "Izin-izin yang itu izin industri farmasi obat, alat kesehatan, rumah sakit, rumah sakit Penanam Modal Asing, klinik, laboratorium," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X