Angkut Penumpang Telantar, Lion Air Sepakat Sediakan 8 Pesawat

Kompas.com - 19/02/2015, 17:20 WIB
Loket Lion Air di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tengerang. Kamis (19/2/2015). Kompas.com/Robertus BelarminusLoket Lion Air di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tengerang. Kamis (19/2/2015).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Penerbangan Lion Air akhirnya sepakat akan menyiapkan delapan pesawat untuk mengangkut penumpang yang telantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak kemarin malam. Kepastian itu didapatkan setelah adanya pertemuan antara Otoritas Bandara Soekarno-Hatta dan Lion Air.

"Lion sudah menyiapkan satu pesawat 747, 3 pesawat Batik Air, dan empat pesawat Lion sendiri, untuk atasi penumpukan penumpang," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Pertemuan Otoritas Bandara dengan Lion Air diadakan di Bandara Internasional Seokarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB. Diharapkan, dengan adanya kepastian itu maka penumpang bisa lebih jelas soal informasi keberangkatan. [Baca: Kemenhub: Lion Air Tak Responsif]

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mencatat ada enam penerbangan Lion Air yang mengalami delay. Salah satunya adalah pesawat dengan nomor penerbangan JT 024 rute Jakarta-Denpasar.

Menerima laporan itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dikabarkan langsung menghubungi pihak Lion Air. Jonan meminta Lion Air bertanggungjawab atas terjadinya delay yang menyebabkan penumpang merasa ditelantarkan.

"Begitu menerima laporan Menhub sudah langsung menghubungi pihak maskapai agar bertanggungjawab dan mengatasi persoalan segera," kata Hadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X