Pembangunan Jalan Tol Sumatera di Lampung Lewati 57 Desa

Kompas.com - 23/02/2015, 11:02 WIB
Arus lalu lintas yang didominasi kendaraan barang terjadi di pertigaan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Teluk Ambon, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (23/7/2013). KOMPAS/A HANDOKOArus lalu lintas yang didominasi kendaraan barang terjadi di pertigaan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Teluk Ambon, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (23/7/2013).
|
EditorErlangga Djumena

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan proses pembangunan jalan tol Sumatera di provinsi tersebut. Dalam rapat koordinasi persiapan percepatan pembangunan jalan tol Sumatera pada Senin (23/2/2015) telah ditetapkan lokasi yang akan dilewati pembangunan tersebut.

Ketua Tim I persiapan pembangunan jalan tol Sumatera di Lampung Adham menyebutkan ada 16 kecamatan, 57 desa dari tiga kabupaten yang akan dibebaskan lahannya.

"Kami menargetkan sosialisasi lokasi jalan tol maksimal dua minggu di hari jam kerja. Sosialisasi itu akan dilakukan oleh dua tim kerja yang sudah dimandat oleh gubernur," kata Adham.

Jalan tol Sumatera di Provinsi Lampung rencananya sepanjang sekitar 100 kilometer dengan lebar 120 meter dari Bakauheni Lampung Selatan sampai Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

"Lahan-lahan yang akan dilalui itu diharapkan tidak lagi bersinggungan dengan masyarakat demi percepatan proses pembangunan nasional," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X