Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Stok Beras Kita Cukup

Kompas.com - 25/02/2015, 12:34 WIB
Stefanno Reinard Sulaiman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia saat ini tidak kekurangan beras. Menurut dia, saat ini stok beras yang ada di Badan Urusan Logistik (Bulog) mencapai 1,4 juta ton.

"Saya ingin sampaikan dengan tegas bahwa stok beras kita cukup sampai masa panen nanti, yaitu 1,4 juta ton," kata Jokowi dalam kunjungannya ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Jakarta-Banten di Rabu (25/2/2015).

Jokowi mengatakan, operasi pasar yang dilangsungkan hari ini, dikarenakan adanya kenaikkan harga yang tidak wajar pada komoditi beras menjelang bulan panen raya.

"Kita mendekati panen raya tapi, pada bulan Februari ini, sudah ada kenaikkan harga beras yang tidak wajar. Oleh sebab itu hari ini kita lakukan operasi pasar. Untuk hari ini dan besok akan kita keluarkan kurang lebih 20.000 ton tapi berapapun yang dibutuhkan akan kita supply," jelas Jokowi.

 "Dengan operasi pasar ini diharapkan harga beras kembali pada posisi normal," tambah Jokowi.

Sementara Dirut Umum Perum Bulog Lenny Sugihat menyebutkan, mulai hari ini akan dilakukan operasi pasar di 58 titik khusus untuk wilayah sekitar DKI Jakarta.

"Ada 20 truk untuk operasi pasar. Tersebar di Jakarta, Depok, dan Bekasi sebanyak 58 titik dengan lokasi 12 pasar tradisional," jelas Lenny.

baca juga: Mendag Peringatkan Mafia Beras

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com