Kompas.com - 26/02/2015, 13:25 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencabut 9 slot penerbangan Lion Air. Keputusan itu diambil setelah Kemenhub menemukan ada beberapa rute yang yang tak diterbangi maskapai berlogo singa itu selama 21 hari.

"Sampai hari ini, ada 9 yang dicabut," ujar Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Adapun slot penerbangan yang dicabut itu yaitu penerbangan Surabaya (Juanda)-Ambon, Ambon-Surabaya, Surabaya-Jakarta (Cengkareng), Makassar (Ujung pandang) - Jayapura, Jayapura - Ujung Pandang, Ujung Landang-Cengkareng, Lombok-Cengkareng, Cengkareng-Jambi, Jambi-Cengkareng.

Menurutnya, slot penerbangan Lion Air yang dicabut kemungkinan masih akan bertambah. Pasalnya, saat ini tim audit terus bekerja.

Sementara itu, Kapuskom Kemenhub J.A Barata mengatakan bahwa pencabutan slot itu sudah sesuai peraturan yang ada dimana suatu rute penerbangan apabila maskapai tak menerbangi selama 21 hari maka akan langsung dicabut slot penerbangannya.

"Itu kan sesuai aturan. Bukan hanya Lion Air bagi yang lain juga kalau seperti itu pasti akan dicabut," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.