Kompas.com - 28/02/2015, 17:03 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Perusahaan pembuat pesawat terbang Airbus membukukan kenaikan laba hingga 59 persen pada 2014. Laman BBC.com mewartakan pada Jumat, kemarin, sepanjang 2014, kenaikan laba perusahaan mencapai 551 juta euro atau setara dengan 401 juta poundsterling. Kenaikan itu membuat pendapatan bersih perusahaan berada di angka 2,3 miliar euro. Pada 2013, pendapatan bersih Airbus ada di angka 1,4 miliar euro.

Sepanjang 2014 pula, Airbus sudah mengirimkan 629 unit pesawat komersial kepada para pemesan. Angka ini selisih tiga unit lebih banyak ketimbang pencapaian pada 2013.

Pada 2017, Airbus bakal menaikkan produksi varian A320 hingga 50 unit. Pesawat ini memunyai gang tunggal di dalamnya.

Sebaliknya, Airbus akan mengurangi produksi varian A330 menjadi enam unit per bulan dari posisi sebelumnya sepuluh unit. Permintaan pada pesawat berbadan lebar ini memang tengah susut.

Perusahaan juga melaporkan bahwa produksi pesawat varian A400 ditunda. Pesawat ini adalah pesawat angkut untuk kebutuhan militer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.