Bill Gates Tercatat sebagai Orang Terkaya di Dunia Versi "Forbes"

Kompas.com - 03/03/2015, 06:14 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates AP PhotoPendiri Microsoft, Bill Gates
EditorBayu Galih

KOMPAS.com — Bill Gates dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia dalam dua tahun berturut-turut pada daftar miliarder global versi majalah Forbes. Pendiri Microsoft itu kembali mengalahkan pengusaha asal Meksiko, Carlos Slim.

Kekayaan bersih Gates naik lebih 3 miliar dollar AS dalam setahun menjadi 79,2 miliar dollar AS. Sebagai catatan, tahun lalu Bill Gates yang juga menjadi pemuncak daftar miliarder yang dirilis Forbes memiliki kekayaan sebesar 76 milliar dollar AS.

Menurut Forbes, Gates sekarang berada di peringkat teratas 16 kali dalam 21 tahun terakhir.

Forbes melaporkan, terdapat 1.826 miliarder di dunia. Jumlah ini naik 181 orang dalam 12 bulan terakhir.

Investor Amerika Serikat, Warren Buffet, kembali di peringkat ketiga dengan kekayaan bersih 72,7 miliar dollar AS. Buffet menggusur Amancio Ortega, pendiri jaringan toko pakaian asal Spanyol, Zara.

Dana yang "diperlukan" untuk masuk dalam daftar 20 teratas turun 2 miliar dollar AS menjadi 29 miliar dollar AS tahun ini.

Pendiri dan pemimpin perusahaan teknologi AS kembali mendominasi daftar terkaya. Enam dari 20 orang terkaya dunia berasal dari bisnis ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wanita pertama di daftar orang kaya adalah Christy Walton, janda salah satu ahli waris kerajaan eceran Wal-Mart.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X