Para Miliarder versi Forbes Ini Berusia Hampir Seabad

Kompas.com - 03/03/2015, 12:02 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah Forbes kembali merilis daftar Miliarder Terkaya Dunia. Tahun ini, dari 1.826 miliarder, Bill Gate masih menempati urutan pertama miliarder terkaya dunia.

Di luar itu, ada beberapa orang yang hampir berusia seabad masih bercokol di deretan miliarder versi Forbes itu. Siapa mereka?

Pertama, miliarder tertua yang ada dalam daftar Forbes adalah David Rockefeller. Usianya saat ini 99 tahun dan pada 12 Juni 2015 nanti, genap seabad. Bankir yang juga berkecimpung di bisnis minyak ini lahir pada 12 Juni 1915 di New York, Amerika Serikat. Dia memiliki kekayaan mencapai 3 miliar dollar AS dan berada di posisi 599 miliarder versi Forbes.

Posisi kedua miliarder yang hampir berusia seabad ditempati oleh Kirk Kerkorian. Saat ini dia berusia 97 Tahun 8 bulan. Lahir 6 Juni 1917, Kerkorian merupakan presiden atau CEO Tracinda Corporation, perusahaan swasta miliknya yang berbasis di Beverly Hills, California. Kerkorian adalah salah satu figur penting yang membentuk kota Las Vegas.

Posisi ketiga, miliarder yang usianya hampir mencapai seabad yaitu Karl Wlaschek. Di usianya yang saat ini 97 tahun 6 bulan, dia masih memiliki kekayaan 4,1 miliar dollar AS dan bercokol Di Posisi 399 miliarder versi Forbes. Berdasarkan data Forbes, Karl merupakan pebisnis retail asal Austria yang lahir pada 4 Agustus 1917.

Untuk kategori miliarder wanita tertua ditempati oleh Anne Cox Cambers yang saat ini berusia 95 tahun. Gilanya, nenek yang lahir pada 1 Desember 1919 di Dayton, Ohio ini menempati urutan ke 53 miliarder versi Forbes dengan kekayaan mencapai 17,1 miliar dollar AS.

Anne merupakan pengusaha media di Amerika Serikat, yang memiliki saham di Cox Enterprises, sebuah raksasa media swasta yang meliputi media cetak, televisi radio, televisi kabel dan bisnis lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.