Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Siapkan Kartu Serba Bisa untuk Pengunjung Ancol

Kompas.com - 04/03/2015, 14:14 WIB
Stefanno Reinard Sulaiman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin menyiapkan kerja sama dengan Ancol untuk penyediaan kartu sebagai alat transaksi dan untuk mengakses beberapa fasilitas Ancol.

"Nanti juga kita akan bekerja sama dengan Ancol bagian rekreasi, jadi nanti tujuannya itu cashless. Misalnya, masuk Ancol pakai kartu, kartu itu bisa diisi ulang, dengan kartu Bukopin," kata Dirut Ritel Bank Bukopin, Agus Hernawan, Rabu (4/3/2015).

Menurut Agus, realisasi untuk rencana ini tidak akan menunggu waktu lama. Pasalnya, kata dia, sumber daya teknologi dari Bank Bukopin sudah siap untuk melakukan sinergi.

"Kita dari segi teknologi sudah siap, tapi agak lama karena menyambung bahasa teknologi antara Ancol dengan kita. Pembahasan rencana minggu depan dimatengin," jelas Agus.

Namun menurut Agus, proyek kerja sama ini perlu mempertimbangkan kesiapan dari masyarakat. Agus mengakui salah satu kesulitan dalam program ini adalah edukasi kepada masyarakat.

"Tapi kan perlu edukasi ke masyarakatnya, teknologi bisa saja jalan. Seperti waktu program di kereta saja yang pakai kartu sekarang, kan perlu edukasi," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com