Mensos: Stok Raskin Aman

Kompas.com - 07/03/2015, 18:10 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Indra Akuntono/KOMPAS.comMenteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
|
EditorCaroline Damanik

DEMAK, KOMPAS.com - Pemerintah menjamin stok beras miskin (raskin) untuk rumah tangga sasaran cukup hingga bulan Desember 2015 mendatang. Hal itu seiring adanya panen raya di sejumlah daerah pada bulan Maret ini sehingga Bulog bisa melakukan pengadaan raskin.

"Kita jamin raskin aman sampai Desember nanti," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, seusai melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Islam NU, Sabtu (7/3/2015).

Pemerintah, lanjut Khofifah, wajib membayar stok raskin selama satu tahun melalui APBN, baik yang sudah dibeli maupun yang belum.

"Pemerintah telah membayar sebesar Rp 9,5 triliun untuk pengadaan raskin sampai bulan Juli mendatang. Stok raskin saat ini pada posisi 1,4 juta ton, sementara kebutuhan raskin secara nasional 2,78 juta ton. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tambah Khofifah.

Sementara itu, terkait banyak ditemukannya kualitas raskin yang masih di bawah standar, Khofifah mengatakan bahwa penerima raskin dapat mengembalikannya ke masing-masing gudang Bulog di Drive maupun Sub Drive setempat.

"Kata Dirut Bulog, kalau raskin yang diterima jelek, boleh dikembalikan. Dikembalikan itu maksudnya ya minta ganti yang baru," tandas Khofifah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X