Susi Tegaskan Indonesia dan Malaysia Sepakat Perangi "Illegal Fishing"

Kompas.com - 13/03/2015, 14:02 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti menerima delegasi lembaga perikanan Malaysia dan Dubes Malaysia di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Susi mengatakan, pertemuan tersebut membahas berbagai kerjasama antara Indonesia dan Malaysia disektor perikanan dan kelautan. Salah satu poin penting yang dibahas yaitu bersama-sama memerangi illegal fishing.

"Kami menerima pengusaha Malaysia yang mau berinvestasi. Malaysia juga punya prinsip dalam hal perikanan. Kami sama-sama memerangi illegal fishing. Kami berdua adalah negara yang mempunyai SDA yang baik. Jadi kami berdua setuju menjaga kedaulatan perairan bersama," ujar Susi setelah pertemuaan itu.

Selain itu, Susi juga menyebutkan bahwa Indonesia dan Malaysia telah sepakat melakukan patroli bersama. Tujuannya satu, menjaga laut masing-masing dari para pelaku illegal fishing.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kemajuan Ikan Malaysia Irmohizam hj Ibrahim mengatakan bahwa pertemuan dengan Susi merupakan bentuk memperkuat kerjasama diplomatik Indonesia dan Malaysia.

Nantinya, kerjasama antara kedua negara akan tertuang dalam MoU. Beberapa kerjasama investasi pun dibuka oleh kedua negara. Salah satunya yaitu investasi cold storage di Indonesia.

baca juga:  Susi: Uang Rp 1 Triliun Tidak Bisa Membeli Prinsip Saya!

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X