Kompas.com - 16/03/2015, 15:50 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang saham Bank Mandiri akhirnya menyetujui sejumlah nama baru masuk dalam jajaran Dewan Direksi. Pergantian nama baru juga terjadi di sebagian anggota Dewan Komisaris.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini telah menyetujui masuknya Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Mahmudin Yasin yang mengundurkan diri.

"Selain itu, RUPST mengangkat Imam Apriyanto Putro sebagai Wakil Komisaris Utama, Suwhono dan Askolani sebagai Komisaris, serta Aviliani, Goei Siau Hong, Abdul Aziz, Bangun Sarwito Kusmuljono dan Cahaya Dwi Rembulan Sinaga sebagai Komisaris Independen," kata Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/3).

Adapun susunan Dewan Direksi Bank Mandiri yang baru adalah: Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama dan Sulaiman Arif Arianto sebagai Wakil Direktur Utama.

"Adapun pada Direktur yang kini menjabat adalah Sentot A Sentausa, Ogi Prastomiyono, Pahala Mansyuri, Royke Tumilaar, Hery Gunardi, Tardi, Ahmad Siddik Badrudin, Kartini Sally dan Kartiko Wirjoyatmodjo," ujar Budi.

Budi menegaskan masuknya Sulaiman Arif yang sebelumnya Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah hal yang biasa. Budi menyebut pada masa sebelum Reformasi, perputaran direksi antar sesama Bank BUMN lazim terjadi.

"Nah sekarang ini memang agak jarang terjadi. Sehingga antar Bank BUMN betul-betul bersaing. Saya kira ini kebiasaan yang baik untuk dilanjutkan," pungkas Budi. (Adhitya Himawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.