Parkir Inap di Bandara Soetta Punya Fasilitas Asuransi

Kompas.com - 18/03/2015, 17:31 WIB
Tempat pengambilan bagasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENATempat pengambilan bagasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus


JAKARTA, KOMPAS.com  - Angkasa Pura II (AP II) selaku operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah menerapkan pajak progresif pada tarif parkir reguler sejak 1 Maret 2015 lalu. Hasilnya, tarif parkir terbilang sangat mahal.

Namun begitu, AP II mengimbau masyarakat menggunakan parkir inap apabila ingin memarkir kendaraan lebih dari empat jam di parkir Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pasalnya, tarif di parkir inap tak dikenakan pajak progresif. Parkir inap itu memiliki fasilitas yang tak kalah dengan parkir reguler. "Parkir inap itu fasilitasnya gak kalah dengan parkir reguler. Bahkan, ada  fasilitas kanopi. Ada juga shuttle-nya yang untuk antar jemput ke terminal," ujar PR Manager AP II Achmad Syahir kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Lebih lanjut kata dia, selain fasilitas itu, parkir inap itu juga memiliki fasilitas penjaminan kendaraan atau asuransi. Bahkan, pengamanan di parkir inap kata Syahir mencapai 24 jam. "Lalu ada asuransi kerusakan atau kehilangan, dan pengamanannya juga 24 jam. Jadi bagi pengguna jasa yang lebih dari empat jam parkir, kami sarankan jangan parkir di parkir reguler," kata dia.

Saat ini, parkir inap kata Syahir sudah tersedia di Terminal 1,2, 3 dan di depan Kantor AP II di Bandara Soetta. Parkir inap Bandara Internasional Soekarno-Hatta mampu menampung 1.690 kendaraan roda empat. Sementara itu, kapasitas parkir reguler mencapai 7.800 kendaraan.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X