Garuda Buka Rute Baru ke Sejumlah Negara yang Telah Bebas Visa

Kompas.com - 20/03/2015, 18:53 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo. KOMPAS.COM/ARI DWI PRASETYODirektur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah menambah 30 negara yang akan masuk daftar negara penerima bebas visa disambut baik Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo.

Menurut Arif, Garuda akan menambah frekuensipenerbangan dan membuka rute penerbangan baru ke negara-negara penerima bebas bisa itu. "Sangat bagus itu, karena kalau dengan bebas visa itu maka akan menarik lesser banyak, karena kita akan fokus pada titik destinasi yang market-nya kuat misalnya Tiongkok tadi," ujar Arif di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Selain ke Tiongkok, Arif juga mengatakan bahwa Garuda melirik penerbangan ke berbagai negara Eropa misalnya Prancis, Jerman dan beberapa negara Eropa timur. Menurut Arif, penambahan penerbangan itu akan difokuskan ke Denpasar, Bali untuk menyedot wisatawan mancanegara.

"Kita akan tambah lagi (penerbangan) untuk destinasi ke Denpasar. Kalau di bebas kan lagi (visa ) ke Eropa pasti akan lebih mudah lagi, Jepang, Korea, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman dan wilayah Eropa timur, karena penerbangan ke Eropa tingkat isian (pesawat) di atas 80 persen, kita tambah frekuensi dulu, dari 4 jadi 5 dan jadi tiap hari," kata Arif.

Untuk menopang penerbangan ke berbagai negara itu, tahun ini Garuda akan mendatangkan 18 pesawat

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X