Dikunjungi Jokowi, Toyota akan Tambah Investasi ke Indonesia Rp 20 Triliun

Kompas.com - 25/03/2015, 19:43 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berfoto bersama Presiden Toyota, Akio Toyoda, Rabu (25/3/2015) setkab.go.idPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berfoto bersama Presiden Toyota, Akio Toyoda, Rabu (25/3/2015)
EditorBambang Priyo Jatmiko

TOKYO, KOMPAS.com
- Perusahaan otomotif Jepang, Toyota, menyatakan bakal menambah investasi ke Indonesia sebesar Rp 20 triliun. Selain itu, pabrikan otomotif tersebut juga berkomitmen menggenjot ekspor hingga tiga kali lipat.

Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Rabu (25/3/2015) menyatakan pihak Toyota telah menyanggupi ekspor ditingkatkan tiga kali lipat dari yang sekarang, baik komponen maupun yang mobilnya atau paling tidak sama dengan Thailand.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo setelah bertemu Presiden Toyota Motor, Akio Toyoda. “Saya bertemu Presiden Toyota Mr. Akio Toyoda, saya minta Indonesia dijadikan sebagai product service khusus untuk ekspor,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan rombongan melakukan peninjauan pada bagian Assembly Line milik Toyota, dan menjumpai 36 orang pekerja dari Toyota Indonesia yang tengah menjalani pelatihan di sana.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Seskab Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X